Alur Administrasi Surat Keterangan Aktif Kuliah

1. Kunjungi website Fakultas Teknik (ft.unipasby.ac.id);

2. Klik menu “Akademik” kemudian klik “Administrasi”;

3. Klik “Surat Keterangan Aktif Kuliah”;Unduh dokumen yang ada, kemudian input data diri;

4. Cetak dokumen yang telah terinput dengan data;

5. Proses surat ke staf fakultas bagian akademik.

Catatan : Surat harus diserahkan ke staf bagian akadrmik, bila tidak, tidak akan mendapatkan validasi dan tandatangan dari Dekan.

Alur Administrasi Surat Permohonan Aktif Kuliah

  1. Kunjungi website Fakultas Teknik (ft.unipasby.ac.id);
  2. Klik menu “Akademik” kemudian klik “Administrasi”. Klik “Surat Permohonan Aktif Kuliah”;
  3. Unduh dokumen yang ada, kemudian input data diri;
  4. Cetak dokumen yang telah terinput dengan data;
  5. Proses surat ke staf fakultas bagian akademik

Catatan : Surat harus diserahkan ke staf bagian akademik, bila tidak, maka tidak akan mendapatkan validasi dan tanda tangan dari Dekan.

Alur Administrasi Surat Permohonan Cuti

  1. Kunjungi website Fakultas Teknik (ft.unipasby.ac.id);
  2. Klik menu “Akademik” kemudian klik “Administrasi”. Klik “Surat Permohonan Cuti”;
  3. Unduh dokumen yang ada, kemudian input data diri;
  4. Cetak dokumen yang telah terinput dengan data;
  5. Proses surat ke staf fakultas bagian akademik

Catatan : Surat harus diserahkan ke staf bagian akademik, bila tidak, maka tidak akan mendapatkan validasi dan tanda tangan dari Dekan.

Alur Administrasi Surat Pengantar Studi Lapangan/Studi Ekskursi (SE)

  1. Kunjungi website Fakultas Teknik (ft.unipasby.ac.id);
  2. Klik menu “Akademik” kemudian klik “Administrasi”. Klik “Surat Pengantar Kunjungan Lapangan/SE”;
  3. Unduh dokumen yang ada, kemudian input data diri;
  4. Cetak dokumen yang telah terinput dengan data;
  5. Proses surat ke staf fakultas bagian akademik.


Catatan : Surat harus diserahkan ke staf bagian akademik, bila tidak, maka tidak akan mendapatkan validasi dan tanda tangan dari Dekan.

Alur Administrasi Surat Izin Kerja Praktek (KP)

  1. Kunjungi website Fakultas Teknik (ft.unipasby.ac.id);
  2. Klik menu “Akademik” kemudian klik “Administrasi”. Klik “Surat Ijin Kerja Praktek”;
  3. Unduh dokumen yang ada, kemudian input data diri;
  4. Cetak dokumen yang telah terinput dengan data;
  5. Proses surat ke staf fakultas bagian akademik.

Catatan : Surat harus diserahkan ke staf bagian akademik, bila tidak, maka tidak akan mendapatkan validasi dan tanda tangan dari Dekan.

Alur Administrasi Surat Izin Survei dan Pengambilan Data

  1. Kunjungi website Fakultas Teknik (ft.unipasby.ac.id);
  2. Klik menu “Akademik” kemudian klik “Administrasi”. Klik “Surat Ijin Survey dan Mengambil Data”;
  3. Unduh dokumen yang ada, kemudian input data diri;
  4. Cetak dokumen yang telah terinput dengan data;
  5. Proses surat ke staf fakultas bagian akademik.

Catatan : Surat harus diserahkan ke staf bagian akademik, bila tidak, maka tidak akan mendapatkan validasi dan tanda tangan dari Dekan.

Alur Proposal/Tugas Akhir (TA)

  1. Melakukan pembayaran ke bank/ATM terdekat dengan biaya sesuai ketentuan yang berlaku;
  2. Melakukan pendaftaran proposal/TA melalui online di https://ft.unipasby.ac.id;
  3. Tanda bukti pembayaran dan form pendaftaran proposal/TA yang sudah dicetak diserahkan ke staf fakultas bagian akademik;
  4. Berita acara bisa diunduh di https://unipasby.ac.id;
  5. Berkas yang telah disetujui oleh dosen pembimbing dapat didaftarkan pada ujian proposal/TAdi https://ft.unipasby.ac.id;
  6. Form pendaftaran ujian proposal/TA dicetak, kemudian diserahkan pada staf fakultas bagian akademiksesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang ada

Catatan:

  1. Melampirkan form berita acara bimbingan 2 eksemplar;
  2. Melampirkan bukti pendaftaran ujian proposal/TA;
  3. Melampirkan 2 eksemplar proposal/TA;
  4. Poin 1, 2 dan 3 dimasukkan dalam satu map plastik sesuai arahan yang telah ditentukan;
  5. Mahasiswa bisa melaksanakan ujian proposal/TA setelah berkas persetujuan disetujui oleh dosen pembimbing;
  6. Pendaftaran ujian proposal/TA dapat dilakukan melalui https://ft.unipasby.ac.id.

Alur Administrasi Penulisan Artikel Ilmiah/e-Journal

  1. Unduh format penulisan artikel di http://ft.unipasby.ac.id;
  2. Artikel ilmiah disusun dan dibimbing bersama dosen pembimbing;
  3. Artikel yang telah disetujui oleh dosen pembimbing diserahkan kepada kaprodi masing-masing dua eksemplar dan soft file dikirim melalui email ft@unipasby.ac.id dalam bentuk word (.docx) dan PDF (.pdf);
  4. Mahasiswa yang akan lulus wajib mengikuti workshop penulisan artikel ilmiah e-journal;
  5. Mahasiswa menyerahkan artikel ilmiah 1 minggu setelah workshop.

Alur Pendaftaran Wisuda

  1. Mahasiswa membayar biaya wisuda sesuai ketentuan di bank yang telah ditunjuk oleh universitas;
  2. Mahasiswa menyerahkan bukti pembayaran kepada petugas SPP dan mengambil formulir pendaftaran wisuda;
  3. Mahasiswa mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan persyaratan pendaftaran wisuda, yaitu: foto diri hitam putih ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar dan fotokopi tanda lulus dari fakultas sebanyak 2 lembar);
  4. Mahasiswa menyerahkan berkas formulir pendaftaran dengan lampirannya kepada panitia petugas pendaftaran wisuda;
  5. Setelah verifikasi lengkap, maka mahasiswa mendapatkan nomor kursi wisuda, jadwal pengambilan toga, undangan dan waktu pelaksanaan wisuda.

Alur Pelayanan Legalisir Ijazah dan Transkrip Nilai

  1. Pemohon membawa berkas yang akan dilegalisir ke staf fakultas bagian akademik;
  2. Petugas memverifikasi keabsahan berkas dan memprosesnya. Jika sudah sesuai, kemudian membayar biaya administrasi sesuai ketentuan. Jika berkas tidak lengkap, maka akan dikembalikan;
  3. Berkas yang telah diverifikasi akan diproses dan ditandatangani oleh Dekan;
  4. Pemohon mengambil berkas yang telah dilegalisir kepada staf fakultas bagian akademik.

Catatan :

  1. Pemohon wajib membawa ijazah dan transkrip nilai asli;
  2. Membayar biaya administrasi sesuai ketentuan yang berlaku;
  3. Berkas yang akan dilegalisir minimal 10 lembar dan maksimal 20 lembar;
  4. Berkas dapat diambil maksimal 2 hari setelah proses verifikasi petugas

Alur Pendaftaran Kerja Praktek (KP)

  1. Mahasiswa membayar biaya wisuda sesuai ketentuan di bank yang telah ditunjuk oleh universitas;
  2. Mahasiswa menyerahkan bukti pembayaran pada petugas SPP untuk diinput data pembayaran;
  3. Mahasiswa melakukan pendaftaran melalui https://ft.unipasby.ac.id dan menyerahkan bukti pembayaran dan form pendaftaran ke admin;
  4. Menunggu persetujuan dari instansi/perusahaan yang dituju;
  5. Melaporkan hasil penerimaan dari instansi/perusahaan kepada Kaprodi.

Alur Pendaftaran Yudisium

  1. Melakukan pendaftaran secara online melalui website https://ft.unipasby.ac.id/;
  2. Menyelesaikan artikel ilmiah dan produk tepat guna serta wajib dikumpulkan berupa hardcopy dan softcopy;
  3. Menyerahkan bukti transkrip akademik lulus semua mata kuliah dengan minimal 144 SKS dan IPK 3,00;
  4. Menyerahkan 1 lembar fotokopi KTP ke Staf Fakultas Teknik;
  5. Membayar biaya yudisium ke bank yang telah ditentukan;
  6. Menyerahkan bukti pembayaran yudisium dan SPP ke Staf Fakultas Teknik;
  7. Menyerahkan form C1, C2 dan C3 hasil printout dari website https://mitra.unipasby.ac.id/ ke staf fakultas beserta lampirannya;
  8. Menyerahkan fotokopi ijazah terakhir sebanyak 2 lembar;
  9. Menyerahkan bukti penyerahan berkas skripsi dari perpustakaan;
  10. Foto hitam putih ukuran 3×4 dan 4×6 masing-masing 5 lembar menggunakan jas almamater dan dasi hitam;
  11. Menyerahkan surat keterangan pencapaian poin kemahasiswaan dari Kaprodi yang telah disahkan oleh Wakil Dekan II minimal 75 poin.


Catatan:

Berkas pendaftaran dimasukkan pada map plastik tertutup,

  1. Map plastik warna MERAH untuk program studi Teknik Industri;
  2. Map plastik warna BIRU untuk program studi Teknik Elektro:
  3. Map plastik warna KUNING untuk program studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK);
  4. Map plastik warna HIJAU untuk program studi Teknik Lingkungan;
  5. Map plastik warna PUTIH untuk program studi Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga (PVKK).


Alur Pendaftaran Her-registrasi dan KRS

  1. Melakukan pembayaran Her-registrasi sesuai tagihan di bank/ATM terdekat dengan biaya sesuai ketentuan. Biaya registrasi dapat dilihat melalui website https://mitra.unipasby.ac.id/ masing-masing;
  2. Mahasiswa memprogram KRS online sesuai mata kuliah yang diprogramkan pada website https://mitra.unipasby.ac.id/;
  3. KRS yang telah diprogram kemudian dicetak sebanyak 3 lembar dan dikonsultasikan kepada dosen wali;
  4. KRS yang sudah dikonsultasikan dan divalidasi oleh dosen wali diserahkan kepada staf fakultas bagian akademik sebanyak 3 lembar.


Catatan:

Tiga lembar KRS ditujukan kepada

  1. Arsip Dosen Wali
  2. Arsip Akademik Fakultas
  3. Arsip Mahasiswa

Alur Administrasi Lainnya